Sabtu, 12 November 2011

Penonton Terpukau di Konser 2PM


JAKARTA - Konser idola K-Pop, 2PM, menyajikan pertunjukan luar biasa malam tadi, Jumat (11/11/2011) di JITEC Mangga Dua, Jakarta Utara. Sekira 6500 penonton yang kebanyakan remaja putri jadi saksi konser 2PM kedua kalinya di Jakarta. Kaum jilbabers juga tampak menikmati musik dansa 2PM, mereka turut bergoyang ikuti suguhan irama musik yang asik jadi pengiring tari.

Sebelum konser dimulai, teriakan para remaja puteri sudah saling bersahutan, mereka sangat menunggu kedatangan Junsu, Junho, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung dan Chansung di atas panggung. Sekira pukul 20.05 lampu padam, mereka berenam tampak berkharisma berdiri di depan layar besar disorot cahaya putih hingga menimbulkan gambar siluet.

Sungguh kejutan, saat lagu berjudul Hot dimainkan, tampak desain panggung yang sangat megah terlihat saat suasana gelap dimainkan lampu, kembang api dan laser yang menyorot ke penjuru penonton sekaligus. Panggungnya memang besar hingga personel dan dancer yang dibawa langsung dari Korea Selatan itu leluasa berlarian.

Salah satu lagu hits yang sangat ditunggu para Hottest (sebutan penggemar 2PM) berjudul Hands UP melantun di urutan ketiga, dan disambut gembira penonton dengan mengangkat kedua tangan ke atas sambil menyanyi dan berjingkrak-jingkrak di atas kursi.

Tanpa sadar, kursi di kelas VIP juga Bronze yang disusun di atas panggung bergoyang. Hingga 2PM berhenti sejenak, dan Taecyeon meminta penonton duduk. “Indonesia, tolong sebelum ke lagu berikutnya duduk ya,” pintanya.

Terlanjur larut dengan eforia, penonton tak begitu memperdulikan himbauan itu. Mereka tetap asih berjingkrak, dan mengambil gambar menggunakan telepon genggam. Memang, di kelas Bronze kurang jelas terlihat aksi pria-pria tampan itu.

Seperti terjadi pertukaran budaya malam itu, personel menyapa dengan bahasa Indonesia.”Selamat malam,” kata mereka. Lalu memperkenalkan diri juga memakai bahasa Indonesia,”Saya, Junho. Saya, Taecyeon. Saya, Wooyong. Saya, Chunsung. Saya, Nickhkhun.”

“Kita akan duduk. Kalau kalian tahu lagu ini kita nyanyi bersama-sama,” tutur Taecyeon, lalu mereka menembangkan I Can’t yang berirama melow.

Kejutan lainnya adalah permainan samurai yang dicampur dengan animasi di latar layar putih besar. Salah satu personel 2PM berkelahi dengan gambar animasi dengan warna monochrom. Tontonan yang jarang terjadi di tiap konser.

Teatrikal yang tak kalah memukaunya adalah saat Nickhkhun ditarik memakai sling seakan menempel dengan layar putih, dia diberi sayap kupu-kupu buatan animasi yang tampak terbakar. Sungguh ide gila!

Usai lagu I’ll Be Back, suasana tambah panas saat 2PM (kecuali Nickhkhun) membuka baju hingga tampak jelas tubuh atletis mereka, lalu menari dengan dancer wanita yang juga berpakaian seksi.

Chansung nyeletuk,”(Penonton) Indonesia Panas!” Lalu melantunlah lagu Alive dan Without You.

Mereka juga lalu melantunkan lagu-lagu, di antaranya Only You, 10 Out Of 10, Again and Again, I'm Your Man, Don't Stop Can't Stop, Heartbeat, Thank You, dan kembali melantunkan lagu 10 Out Of 10 dan Hands Up dalam versi remix.

Konser yang menghabiskan waktu sekira dua jam itu, 2PM tampil secara mines one. Mereka tak sedikitpun mengandalkan lip sync. 
Menjelang akhir konser, salah satu personel memberi pesan,” Jagalah selalu kesehatan, dan jadilah orang kaya.”



source : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar