Jumat, 11 Februari 2011

KPOP LOVERS INDONESIA, MEREMEHKAN MAKA DI REMEHKAN


whooooaaaaaaaa!!
sumpah kaget dan lagi lagi masuk akal sekali analisis ini!
aku baca di salah satu postingan dan memang kontroversial!

inti dari tulisan ini, mari bersama mendukung I-Pop (hehehe.. istilah gue buat Indonesian Pop)...
kalian tau? SNSD juga plagiat dari jepang.... tapi karena para SONE mendukung dan tetap setia, lihat, siapa sekarang yang tidak kenal SNSD?

eh, Lihat Indonesia? Muncul Boyband, langsung deh di PAK PAK PAK PAK!
dengan slogan ANTI A, ANTI B, A ADALAH HOMO, B ADALAH GAY, A PLAGIAT
daaaaaaaaaaaaaann... lainnya....
nah, dari pada banyak bertutur, mari lihat postingan kawan kita yang satu ini..,.

Copas From Muhammad Yusuf Notes
CR : YEPPOPO



pertama-tama saya menulis catatan ini tujuannya hanya untuk menyadarkan kalian aja betapa terpuruknya keadaan indonesia saat ini, saya menulis catatan ini bukan karena saya kpop haters, justru saya fan of kpop. tapi untuk kali ini saya akan bersikap netral, di note ini saya tidak membenarkan yang salah ataupun menyalahkan yang benar tetapi saya hanya ingin menyebarkan fakta.
sebelum saya memulai dimohon setelah kalian semua membaca ini, harap di copy paste dan disebarkan ke teman-teman kalian yang lain. terima kasih
—————————————————-
BACA : DISINI SAYA TIDAK MEMIHAK SIAPAPUN SAYA HANYA MENYEBARKAN FAKTA
kalian tau kan bagaimana keadaan indonesia sekarang yang bisa dibilang dipandang rendah oleh fan kpop dari negara lain. bahkan sampai-sampai netizen korea membuat fan page kalo mereka membenci indonesia.
pernahkah kalian sadar kalau sebenarnya ini adalah KESALAHAN/KEBODOHAN dari fan kpop indonesia sendiri?
(mohon jangan emosi) saya berbicara demikian karena saya telah memikirkannya matang-matang.
mau tau kenapa?


PERTAMA : kalian pasti masih ingat dengan peristiwa MOSQUITO BAND kan?

ya, merekalah awal dari semuanya.

saya ingin mengungkapkan bahwa betapa cerobohnya atau saya bisa bilang (maaf) betapa bodohnya kpop fan indonesia.

kenapa?

karena kalian terlalu mengumbar-umbar kejadian ini dan terlalu berlebihan.

contoh : saking cintanya kalian dengan TVXQ/DBSK & BIGBANG *SAKING CINTANYA* dan saking loyalnya kalian sebagai cassiopeia & vip indonesia, kalian terlalu mengumbar-umbar berita ini bahkan kalian sampai menyampaikan berita ini ke FORUM INTERNATIONAL DBSK & BIGBANG dimana disanalah tempat para cassiopeia & vip dari seluruh dunia berkumpul. alhasil menyebarlah berita ini ke forum-forum lainnya dan para cassiopeia dan vip dari SELURUH DUNIApun tau tentang kabar ” PLAGIAT MOSQUITO BAND ” dan mereka langsung mencap indonesia sebagai negara yang SANGAT TIDAK KREATIF karena dianggap tidak mampu memiliki konsep sendiri untuk band mereka sampai-sampai mencuri tubuh orang untuk dijadikan foto profile band.

SADARKAH kalian apa yang telah kalian lakukan?

tanpa kalian sadari/ tanpa sepengetahuan kalian, berita ini langsung menyebar ke penjuru dunia bahkan sampai ke negara asal boyband tersebut yaitu korea selatan. sehingga para cassi dan vip korsel marah kepada indonesia.

bahkan mungkin diantara kalian ada yang langsung membuat group/komunitas anti mosquito band. memang itu wajar, tetapi sikap kalian yang terlalu berlebihan-lah yang menyebabkan ini semua terjadi.

SEANDAINYA kalian tidak berbuat seperti itu, kalian tidak terlalu berlebihan, kalian tidak mengumbar-umbar berita dalam negeri sampai ke seluruh dunia. mungkin Indonesia, negara yang kalian tempati ini, negara yang kalian cintai ini, masih dalam keadaan damai-damai saja.

sebaiknya kalian yang melakukan hal seperti ini harus introspeksi diri apa yang telah kalian lakukan. apakah itu benar atau salah?



KEDUA : masih ingatkah kalian dengan girband dangdut yang bernama 5 BIDADARI ? yap! merekalah girlband asal indonesia yang PLAGIAT/MENJIPLAK/MENIRU sama persis dengan girlband asal korea yaitu WONDERGIRLS.

memang kalau dilihat secara pandang mata mereka memang jelas SALAH! tidak kreatif dan sebagainya.

tapi lagi-lagi kecerobohan/ kebodohan kpop fan indonesia adalah terlalu berlebihan dan terlalu heboh, terlalu mengungkit-ungkit masalah ini.

berita menyebar ke forum, bahkan saya pernah dengar ada salah satu grup di salah satu social network yang lagi nge trend saat ini telah melaporkan mereka ke salah satu stasiun tv swasta di indonesia.

saya tau 5 BIDADARI ini memang salah, mereka memang tidak kreatif, mengambil keuntungan dari popularitas band lain. tetapi bisakah kita hanya cukup tau? yan g saya maksudkan adalah, bisakah berita ni tidak menyebar ke luar? cukuplah orang lokal saja yang mengetahui berita ini.

tidak salah jika kalian benci dengan mereka, memang tidak salah bahkan memang patut dibenci. tetapi tidak sampai seperti itu juga kan?

sebaknya kalian INTROSPEKSI DIRI kalian lagi, merenung apa yg telah kalian lakukan untuk negara kita yang tercinta ini



KETIGA : pasti dong kalian kenal/tahu dengan boyband yang satu ini yaitu SM*SH boy band asal indonesia yang diduga PLAGIAT/MENIRU/MENJIPLAK boyband asal korea selatan yaitu SUPERJUNIOR.

saya mau bilang sama kalian, berita inilah yang paling menyedihkan!

baru-baru muncul saja band ini telah dicemoh oleh pecinta kpop indonesia, dibilang plagiat lah, gak kreatif, dsb.

tahukah kaian… apa yang kalian bilang itu adalah memalukan?

tentu kalian mengenal SNSD/GIRLS GENERATION bukan? cobalah kalian cari asal usul mereka.

mereka adalah girlband asal korea selatan yang diduga PLAGIAT/MENIRU girband asal jepang yang bernama MORNING MUSUME/MOMUSU bahkan foto di salah satu album snsdpun ada yang mirip dengan salah satu foto di album morning musume. bahkan ketika SNSD diduga plagiatpun mereka dibela oleh para fans mereka.

bahkan sekarang SNSD menajdi girlband sukses dan memiliki fans dari berbagai penjuru dunia.



apa yang mau saya katakan adalah …

apa bedanya SM*SH dengan SNSD ?

SM*SH yang kalian duga meniru SUPERJUNIOR dan SNSD yang kalian duga meniru MORNUNG MUSUME ?

baru saja album pertama SM*SH sudah mendapat respon buruk dari kalian para pecinta kpop. ini baru awal permulaan mereka, berilah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan bahwa mereka itu bisa, mereka itu tidak meniru. mereka juga sudah memberi pernyataan kalau mereka itu terinspirasi dari boyband korea.

kalau saya lihat dan kalo boleh saya jujur, ga ada mirip-miripnya tuh sama SUPERJUNIOR =.=

menurut kalian MV nya SM*SH meniru MV SUPERJUNIOR yang No Other ?

pernahkah kalian memikirkan berapa biaya untuk pembuatan MV?

boyband korea selatan, mereka mempunyai naungan yang bisa membiayai mereka, sedangkan indonesia?

kalian tau sendiri lah …

jadi menurut saya alasan kenapa SM*SH hanya memodalkan background putih untuk Video Clipnya ya karena mereka tidak mempunyai cukup biaya =.=

dan lagi-lagi kecerobohan fan indonesia yaitu BERLEBIHAN! menyebarkan berita plagiat ini bahkan sampai orang luar indonesia pun mengetahuinya.

mereka bilang indonesia sampah lah, tidak kreatif.

bahkan netizen korea sampai membuat page kalau meeka membenci indonesia.

pengalaman saya ketika saya browsing ke Y*UT*BE mencari video clip sm*sh saya lihat ada orang interlokal memberi komentar


indonesian people aren’t creative, s*cks, etc


jadi kesimpulan kenapa saya membuat note in adalah : tolong lah kalian introspeksi diri, mohon dipikirkan baik-baik jika ingin melakukan suatu tindakan. dipikirkan apa yang akan terjadi jika kalian ingin melakukan suatu tindakan. sehingga

tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

ingatlah pepatah : mulutmu adalah harimaumu

apa yang kalian katakan bisa membuat diri kalian terluka sendiri, bahkan sekarang bukan untuk diri kalian, sekarang sudah menjadi harimau untuk negara kalian yang kalian cintai ini

tidak masalah menjadi anti-fans tapi jadilah antifans yang sewajarnya
mohon kalian introspeksi diri sesudah membaca note ini, dan tolong disebarkan ke teman-teman kalian.

saya ucapkan terima kasih karena kalian sudah mau meluangkan waktu untuk membaca note saya.

ghamsa hamnida chingudeul 

Bagaimana komentar teman-teman??? ^^

Source : rumahtujuh

18 komentar:

  1. WAAAHHH, SETUJU BANGET nehh sama agan yg diatas..
    pemikiran yg dewasa..
    semoga2 ababil2 itu punya pemikiran yg sma ama agan..
    Klo gua jadi dosen..Nilai akhiR lu sempurna 100!!
    HAHAAAhaa,,
    lgian pikir ajah deh, masak smash dibandingin sma suju. Jelas jauhlah,,jdi ga usah lebay dehh..
    pake blg plagiat segala. Namanya ajah dunia, inspirasi bisa dtg dari belahan dunia mana ajah.
    Lagian gerakan dance snsd, suju, dll juga ga 100% gerakan buat sendiri. pasti ada gerakan std yg sebenrny udh pnah dipake ama bintang lain. Apa itu juga plagiat? Come on..
    Lagian juga, kita sbg generasi penerus bangsa mesti bisa jaga harkat dan martabat bangsa. Klo salah yg dikasih tau, bukan buka aib kemana2.
    Inget peribasa pas sd ini khn, menepuk air didulang terpercik muka sendiri. Akhirnya negara kita juga yg jelek. Sorry to say nih yah, tpi klo kita susah ada apa2, yg nolong juga negeri kita sendiri khn. Bukan korea.
    Lu makan, lu susah, lu sakit, lu kesulitan ekonomi, lu punya masalah keluarga..korea jga ga akan bantu lu. So, wake up guys..
    Suka korea sih gpp, tapi dalam batas yg wajar.
    Gue suka bnget ama tagline ini. 'Like korea, but Love Indonesia'..BetuL itu,,SETUJA lagi deh,,hahaaa..
    Ok, deh.. segitu ajah komen dari gue.Tengkyuw.

    BalasHapus
  2. SETUJU! SANGAT SETUJU! Saya gak mengira, SNSD/Girls Generation itu adalah P-L-A-G-I-A-T Morning Musume.
    SONE itu berlebihan banget. SNSD gak jd tampil Di Indonesia, yang disalah-salahin Chebe. SUJU tampil di Indonesia. Fansnya sampe nangis-nangis gara-gara SUJUnya gk ksh Tandatangan.
    Fanatic banget coy... Jadi fans biasa-biasa dong.... Boleh fanatic, saya gak ngelarang... Orang-orang juga gak ngelarang kalian para k-popers maupun j-popers atau pun i-popers fanatic sama idola kalian kan? Tapi FANATIC itu juga ada batasnya...


    Sankyou atas infonya author. Sukses ya~ :D

    BalasHapus
  3. Wow, menggelegar....
    nice advice
    yahahahahaa fans indonesia lebayyyy

    Sankyu mas, ijin COPAS

    BalasHapus
  4. Hallo, gw salah satu SONE.. :)
    Menurut gw, SNSD dibilang plagiat bukan juga.. Ok kalo kemiripan cover album, apakah dgn cara itu bisa lgsg disimpulkan bahwa snsd plagiat? ;) , toh snsd dgn morning musume(MM) hanya mirip cover album kan? Ya sama jumlah personil.. Tpi kan jumlah personil itu adalah Hak org mau bentuk brp bnyk.. Lagian juga awalny snsd mau dibikin 14 org.. Itu brarti dri awal gk ad niat plagiat MM... Nah sedangkan chibi:
    1.Nada lagu
    2.sama" bawa lolipop saat live, 3.beberapa foto" yg sama kostum,
    4.video mereka yg live SAMA PERSIS , gak ad yg beda dgn video snsd yg live pula.

    itu sama smua ;)
    Dan kalau memang kebenarannya.. SNSD awalny berniat mengikuti MM.. Mungkin itu saat awal snsd berkarier.., namun sekarang.. SNSD bisa berdiri sebagai diri mereka sendiri..
    Karena sama seperti anak kecil, yg mencontoh sifat dan juga tingkah laku orangtuany,... Tapi kelak besar nanti dapat menjadi diri sendiri....

    Dan SNSD telah membuktikanny!
    Itu juga yg kita harapkan dri chibi :)

    Dan pertanyaan trakhir dri saya..

    Adakah lagu snsd YANG MIRIP dgn MM?
    Kalau memang ad.. Seberapa parahkah kemiripanny? Separah "bestfriend.forever" dgn "kissingyou" kah?

    BalasHapus
  5. setuju banget dengan artikel ini!!!!
    bukan kah beberapa lagu SNSD maupun lagu artis korea lain juga ada yang plagiat???
    walau yang diplagiat itu merupakan lagu yang kurang atau tidak terkenal..
    contoh lagu Run Devil Run yang di ambil dari artis kesha
    lagu Baby Step TaeTiSeo yang di ambil dari arti amerika(lupa namanya)
    lalu lagu sorry sorry yang di ambil dari artis amerika juga
    dan banyak lagi

    BalasHapus
  6. yah k-pop lover Indonesia terkadang kurang wise, padahal di korea kalau ada hal buruk yang menyangkut idol mereka para fansnya tidak pernah mau mengumbar hal2 tersebut apalagi pada fans internasional karena takut merusak image idol mereka. Bahkan banyak dari fansclub di Korea tidak mau memberitahu fans international tentang apa yang terjadi pada idol mereka karena menurut mereka fans internasional tidak bisa dipercaya dan membuat masalah menjadi di luar kendali selain itu untuk mencegah berita negatif itu tersebar luas.
    Kenapa fans di Indonesia tidak bisa seperti itu, yang ditiru malah kebiasaan fan war dengan saling menjelekkan idol yang lain bahkan lebih parah mengumbarnya di forum internasional.
    saya masih ingat teman saya yang menceritakan tentang seorang fans remaja suju yang berkata tidak sopan pada anggta smash di salah satu acara talent show tv swasta, sungguh sangat ironis padahal suju sangat mengutamakan sopan santun pada seniornya, tapi fansnya berbuat seperti itu.
    setahu saya smash tidah pernah mencontek lagu2 suju hanya konsepnya yang mirip.konsep suju dan snsd juga mirip dengan band jepang seperti exile, momusu, atau arashi yang sudah ada jauh sebelum suju dan snsd dibentuk.

    BalasHapus
  7. wah....
    note nya bnr bgt tuh..
    aku ekstra seSuju...
    kita gk boleh berlebihan, krna bisa jd bumerang..

    aku juga setuju sm komen dari stefanus sone..
    ya, mdh"an lah ntar chibi pun bisa kyk SNSD, mngkn awal" emg mirip dan sdkit plagiat, tp ke depannya, smoga aja bisa jd diri sndiri.. biar membanggakan indonesia.

    BalasHapus
  8. nice artikel ;) izin share :))

    BalasHapus
  9. SETUJU BANGET!!!!! CHIBI THE BEST OF PLAGIARISM

    BalasHapus
  10. Thanks banget infonya...

    Saya lagi buat blog baru karna tugas kuliah.. saya mau tulis tentang K-Pop...

    Mampir donk: http://whatskpop.blogspot.com/

    Thank You.. :)

    BalasHapus
  11. Eh sm*sh blast emang bukan niru super junior. Tapi mereka niru sm*sh lunatic yg ada di korea juga. Liat aja namanya sama-sama sm*sh. Ga kenal sm*sh lunatic? Cari aja di google

    BalasHapus
  12. Sofia Love AKB48 Takamina30 Oktober 2014 13.34

    Saya dulu suka kpop, tp akhirnya sy beralih ke jpop.Karena apa???Fans fans nya itu lho yang ngeselin, alay.
    Apa???SNSD plagiat Momusu???Nggak mungkin menurut saya.Tp sy gx ngurus lagi.

    BalasHapus
  13. Halo Pecinta K-Pop :)

    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi musik menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  14. Sebenarnya Smash itu Gk plagiat sm SuJu. Buktinya lagunya Gk sama, personilnya jumlahnya berbeda, dan tampilannya pun berbeda.

    BalasHapus
  15. Sebenarnya Smash itu Gk plagiat sm SuJu. Buktinya lagunya Gk sama, personilnya jumlahnya berbeda, dan tampilannya pun berbeda.

    BalasHapus
  16. Buat Fans Berat KPOP, kunjungi : http://albertacollections.blogspot.co.id/p/baju-wanita_15.html

    BalasHapus